Koalisi Nasdem – PBB, Patahkan Wacana “Kotak Kosong”

0
906

Muluskan Tiket SGR-PDM ke Pilkada Minut

Ketua DPC PBB Minut Harry Ashar, SE

TNews, Minut – Langkah konsolidasi dan koalisi Partai Nasdem dan Partai Bulan Bintang (PBB) di kabupaten Minahasa Utara (Minut), memupuskan harapan PDI-Perjuangan dan koalisinya, yang bersemangat melawan Kotak Kosong, artinya tidak menampilkan kandidat lain, selain usungan PDI-P dan koalisinya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Dukungan resmi PBB ini, sekaligus memberikan “tiket” langsung kepada dua figur usungan Nasdem yang juga didukung PBB, Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defny Macarau (PDM), menuju kursi panas calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara periode 2021-2026.

Ketua DPC PBB Minut Azhar SE, Senin (27/07/2020), ketika melaksanaan konferensi pers disalah satu rumah makan di Airmadidi, Minut menegaskan dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) terhadap.

Azhar pada wartawan mengatakan dirinya tidak menampik bahwa awalnya dekat bahkan membuka komunikasi dengan PDI-P, tetapi dirinya bersama PBB sangat menghormati kesepakatan-kesepakatan yang sudah dicapai dengan Nasdem.

“Jika PBB memilih koalisi dengan NasDem karena ada sejumlah kesepakatan yang sudah tercapai. Jika sudah sepakat, jangan ada usaha untuk memecahkan kesepakatan itu. Saya sudah sampaikan hal ini ke DPP PBB, dan nama baik saya dipertaruhkan. Dan saya minta tidak ada usaha untuk memecahkan kesepakatan yang sudah dicapai tersebut”, tegas Azhar.

Terkait kotak kosong, Azhar menyatakan, “Suatu demokrasi itu tidak elegan jika hal tersebut sampai terjadi, sebab sangat elegan jika kepala daerah yang dilantik adalah hasil dari pesta demokrasi yang sesungguhnya. Biarkan rakyat memilih dan PBB tentu tidak memilih calon yang tidak akan menang”, ujar Azhar.

Untuk dukungan DPP PBB kepada SGR-PDM, Ashar menyebutkan jika SK dukungan sudah diserahkan kepada calon Bupati Minut, ibu SGR di Jakarta baru-baru ini. “SK Dukungan sudah diserahkan ke Ibu SGR oleh DPP Partai Bulan Bintang, dan kami tinggal melaksanakan sesuai dengan istruksi untuk kemenangan SGR dan PDM di Pilkada Minut 9 Desember 2020 mendatang,” jelas Legislator vocal ini.

Terkait koalisi Nasdem-PBB di Pilkada Minut, Sekretaris Partai Nasdem Minut Donald Tompodung dan Ketua Bapilu Nasdem Minut Winovel Lotulung, S.Sos, mewakili partai Nasdem menyambut baik dan sangat berterimakasih terhadap dukungan politik tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada DPP PBB dan DPC DPP Minut, yang sudah bersama-sama dengan Partai Nasdem, dan wacana kotak kosong tidak perlu kita ungkit-ungkit lagi. Mari torang berjuang bersama untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minut 2021-2026 ibu SGR dan pak PDM (SGR-PDM),” kata Tompodung didampingi anggota Fraksi Nasdem DPRD Minut Daniel Mathew Rumumpe dan sejumlah pengurus NasDem dan PBB Minut. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.