Komponen Listrik Mulai Rusak

0
166
Warga Pulau Lembeh Keluhkan Limbah PLN
PT. PLN
PT. PLN
PT. PLN

Totabuanews.com, Bolsel – Seringnya terjadi pemadaman aliran listrik di Bolsel, dikarenakan banyak komponen listrik di Bolsel sudah mulai rusak. Bahkan akibat pemadam aliran listrik,melumpuhkan aktivtas warga terutama insyansi perkantoran.

Kepala cabang PLN Bolsel Deky Mogot mengakui pemadaman aliran listrik karena banyak komponen yang sudah rusak. Seperti beberapa gardu kata Decky yang tersebar di lima kecmatan harus perlu untuk diperbaiki.Sebab banyak yang sudah tua.Selain gardu kadangkala karena pengaruh cuaca buruk yang melanda Bolsel akhir -akhir ini sehingga terjadi pemadaman.”Biasanya jaringan kabel tertimpa pohon atau ranting pohon. Karena kebanyakan jaringan listrik berada di arela perkebunan dan hutan,”kata Decky.

Dia mencontohkan, seperti jalur ke Kecamatan Pinolosian Timur yang harus menderita selama 3 hari. Itu dikarenakan banyak jaringan listrik tertimpa pohon saat hujan dan angin kencang melanda Bolsel pekan lalu.Diakuinya pula saat ini seluruh kru PLN tengah berada dilapangan untuk memperbaiki segala komponen yang sudah mulai rusak parah untuk diganti dengan alat yang baru. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.