Korem 131/Santiago Gelar Serbuan Vaksinasi Ke Tiga Di Markas Yonzipur 19/YKN

0
58

Tnews, MINAHASA UTARA – TNI terus menggenjot vaksinasi kepada seluruh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia guna mempercepat Herd Imunnity, termasuk di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Korem 131/Santiago kembali menggelar Balai Vaksinasi untuk Pelajar/Siswa yang berumur 12 tahun keatas dan masyarakat yang ketiga kalinya setelah pelaksanaan yang pertama di Makorem 131/Santiago, kedua di Makodim 1309/Manado dan yang ketiga dilaksanakan di Markas Yonzipur 19/YKN pada Sabtu (17/7/2021).

Antusias masyarakat sangat terlihat untuk mengikuti vaksinasi di Yonzipur 19/YKN, ini dibuktikan dengan jumlah yang mendaftar sudah mencapai 900 orang pada pukul 10.00 wita masyarakat yang hadir di dominasi oleh masyarakat Minahasa Utara tetapi kegiatan tersebut juga mewadahi masyarakat dari luar wilayah Minahasa Utara. Kehadiran masyarakat yang sekaligus membawa anak anak pelajar/siswa berumur 12 tahun keatas untuk mengikuti vaksinasi, dengan harapan anak anak sudah siap pada saat nanti akan melaksanakan sekolah tatap muka jika sudah diperbolehkan oleh pemerintah.

Target masyarakat yang harus di vaksinasi hari ini dilakukan oleh Korem 131/Santiago di Markas Yonzipur – 19/YKN adalah 1.000 orang baik itu anak berusia diatas 12 tahun maupun dewasa, tetapi nyatanya melebihi target yang ada yang sudah ditentukan, dan kegiatan vaksinasi ini pun akan dilanjutkan besok pada hari Minggu tanggal 18 Juli 2021 di tempat yang sama.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi.

Saat ditemui oleh awak media Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Santiago akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi sampai seluruh masyarakat dapat terwadahi secara menyeluruh dan merata, karena kita ketahui bersama di wilayah kita saat ini kasus penyebaran di daerah kita mengalami peningkatan, oleh karena itu saya minta kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, ini benar benar benar kita semua harus lakukan guna meminimalisir penyebaran virus Covid- 19 ” Ucap Pangdam

Pada kesempatan yang sama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S. H. Menyampaikan bahwa target pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah 1.000 orang, dan saat ini sudah terdata 900 orang, kita liat bersama saat ini masyarakat masih berdatangan, kami berupaya semua masyarakat bisa terwadahi untuk menerima vaksinasi,
sehingga saya sangat optimis bahwa target tersebut akan tercapai bahkan melebihi target yang sudah ditentukan.

Danrem juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya kaum milenial agar sama sama bergerak untuk saling menjaga diri sehingga kita semua terhindar dari wabah penyebaran virus covid-19.

“Saya kembali mengingatkan /menghimbau seluruh masyarakat agar mematuhi PPKM yang sudah disepakati bersama dalam rangka menekan jumlah paparan Covid-19. kepada Ade ade, anak anak muda dan anak anak milenial saya minta mari kita sama sama menjaga, ingat orang tua dirumah sangat mudah terpapar covid-19. Jadi kurangi kegiatan berkumpul apalagi pada jam malam hari ” Pungkas Danrem

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Franky J. H. Watuseke, Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Jeffry A. Bojoh, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf George Zorro Sumilat, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Dr. Drs. Aco Lamama, MM, Dandenkesyah 13.04.01 Manado Letkol Ckm Alfrits Sengka, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo, Pabandya Ops Kodam XIII/Merdeka.

PLUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.