1.076 KK Dapat Bantuan

0
33
Nurachim Mokoagow

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyalurkan bantuan 16,1 Ton beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), kepada 1.076 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 33 kelurahan/desa.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Nurachim Mokoagow, mengatakan bantuan tersebut, hanya diperuntukan bagi keluarga Pra Sejahtera.  Dimana tiap keluarga penerima mendapatkan 15 Kg. “Penyaluran sedang dilakukan di masing-masing desa/kelurahan,” kata Mokoagow, Kamis (14/09/2017)

“Lanjutnya, selain disalurkan kepada keluarga pra sejahtera. Warga Gogagoman korban kebakaran juag mendapatkan bantuan serupa. “Bantuan ini, juga disalurkan pada korban banjir dan korban kebakaran,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat sudah terbantukan. “Diharapkan bantuan beras CPP ini  dapat membantu masyarakat pra sejahtera dalam meringankan pengeluaran terhadap kebutuhan pangan, dalam hal ini pengendalian gejolak harga yang berdampak pada daya beli,” tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Moyag Induk Maskur Gumalangit mengungkapkan bahwa masyarakat terutama bagi penerima bantuan CPP, sangat berterima kasih atas disalurkannya bantuan ini. “Beras CPP yang telah diterima oleh warga Desa Moyag. Menurut mereka sangat membantu kebutuhan sehari hari,” jelasnya.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.