10 Siswa Perwakilan Kotamobagu Berlaga di O2SN Provinsi

0
74

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu melepas Sepuluh Siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Manado. Hal ini dikatakan Kepala Disdik Rukmi Simbala melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Rastono Sumardi, Rabu (01/08/2018).

“Lima Cabang Olahraga yang dikutkan dalam kompetisi tersebut.Diantaranya, Olahraga Renang, Bulu tangkis, Silat, Karate dan, Atletik. Itu masing-masing satu cabang terdiri satu dari putra dan putri. Nah, untuk kegiatan puncaknya itu akan berlangsung besok,” ujar Rastono, Rabu (01/08/2018).

Sepuluh siswa yang berangkat merupakan siswa yang terpilih setelah mengikuti seleksi tingkat Kabupaten/Kota. “Setelah mereka terpilih, mereka juga diberi pembinaan oleh para pelatih ditiap cabang untuk kesiapan mengikuti O2SN ini,” jelasnya.

Lanjut, selain itu pihaknya juga telah memberikan honor kepada para pelatih, dimana itu menjadi tanggung jawab pemerintah. Itu sebagai upaya pemerintah untuk mendorong anak didik mengikuti olimpiade.

“Yah, Kami berharap setelah Olimpiade ditingkat Provinsi ini ada siswa yang dapat memberikan kompotitor, prestasi yang baik sehingga bisa melaju ke O2SN tingkat Nasional,” pungkasnya

Terpisah, salah satu pelatih cabang Olahraga renang Samsudi Akub menambahkan, pihaknya optimis dapat meraih juara. “Setelah melakukan beberapa latihan, Kami sudah siap dengan olimpiade ini sehingga kami optimis para siswa ini dapat meraih juara,” tambahnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.