1033 Warga Kotamobagu Tak Layak Terima Raskin

0
148

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Perekonomian, berhasil melakukan verifikasi sekitar  1033 warga, yang sudah tidak layak lagi menerima bantuan beras miskin (Raskin) yang telah  digantikan dengan yang layak menerima bantuan tersebut.

 Disampaikan, Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Ham Rumoroy Senin (16/11/2015), setelah di verifikasi kembali, ternyata sekitar 1033 warga penerima bantuan Raskin, mereka lakukan penghapus dari daftar penerima.

“Terhitung sejak Februari 2015 jumlah tersebut dinyatakan tidak sesuai lagi menerima Raskin,” kata Rumoroy.

 Lanjut dikatakan Rumoroy, alasan mereka kembali melakukan verifikasi karena sudah banyak keluhan dari warga, terhadap penyaluran yang mulai tidak tepat sasaran. “Kerap terjadi komplain dari masyarakat soal pembagian Raskin tidak kena sasaran itu,” ujarnya.

 Ia menambahkan, untuk pergantian mereka sudah sesuai prosedur yang ada. Karena warga itu telah dianggap mapan dalam ekonomi. Selain telah mapan ada juga yang meninggal dunia dan pindah dari Kotamobagu. Sekitar 6122 jumlah Penerima Raskin se-Kotamobagu,” tandasnya.

 

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.