114 Capas Kotamobagu Ikuti Pembekalan Materi BPIP Pusat Secara Online

0
24
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), memberikan pembekalan sekaligus materi tentang pemahaman PIP, WK, dan TIU kepada 114 siswa calon Paskibraka utusan dari 17 SLTA/sederajat se Kota Kotamobagu. Kamis (6/4/2023) di Aula Dinas Kominfo Kotamobagu.

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), memberikan pembekalan sekaligus materi tentang pemahaman PIP, WK, dan TIU kepada 114 siswa calon Paskibraka utusan dari 17 SLTA/sederajat se Kota Kotamobagu. Kamis (6/4/2023) di Aula Dinas Kominfo Kotamobagu.

Diketahui, Pembekalan materi berlangsung secara online oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat di Jakarta.

“Calon Paskibraka masih akan mengikuti seleksi serta pembekalan materi tentang Pengetahuan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (WK) serta Tes Intelegensi Umum (TIU), selanjutnya mengikuti Tes dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang berpusat di Jakarta,” ujar Anas Tungkagi.

Untuk hasil test lanjut Anas, akan ada perangkingan pasinggrade.

“Hasil akan diumumkan oleh BPIP Pusat, dan bagi yang mendapat ranking 1 putra dan putri, akan diutus ke provinsi,” ujar Anas.

Selanjutnya 114 peserta yang telah dirangking menjadi 38, kembali mengikuti pelatihan tahap 3 yakni tentang Baris-berbaris, Kesamaptaan, dan Kepribadian Talenta serta Wawancara.

“Semoga 114 calon peserta paakibraka ini, dapat melewati test dengan hasil memuaskan agar lolos ke tahap selanjutnya,” pungkas Anas.

Nantinya hasil seleksi tersebut, akan tersisa 38 peserta, yakni 18 putri dan 20 putra,dan 2 peserta putra dan putri akan diutus untuk menjadi paskibraka provinsi.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.