1200 Hewan Diberi Anti Rabies

0
29
1200 Hewan Diberi Anti Rabies

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU—Sebanyak 1200 hewan peliharaan jenis Anjing, Kucing, dan Kera yang berada di Hutan Kota dan sekitar, diberi vasksin anti rabies. Hal ini dilakukan instansi terkait, guna mencegah virus tersebut masuk di wilayah Kota Kotamobagu.

“Belum lama ini kita telah melakukan vaksinisasi anti rabies, untuk hewan peliharaan yang di empat Kecamatan, termasuk di Hutan Kota. Terdaftar, sebanyk 1200 hewan peliharaan kita berikan vaksin, yang terdiri dari 1082 ekor anjing dan 117 pada kucing serta 1 kera,” kata Kepala Dinas Pertanian dan

Perikanan, Hardi Mokodompit melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Manap Puduk, Rabu (3/5/2017).

Ia mengatakan, hal ini dilakukan, karena Provinsi Sulut masuk peringkat kedua kasus rabies se-Indoensia. Meski demikia menurutnya, dalam 3 tahun terakhir ini, belum ada kasus yang terjadi. “Ada salah astu warga Kotamobagu digigit anjing, tapi sampai saat ini belum ada informasi bersangkutan meninggal dunia, disebabkan oleh gigitan anjing (Inveksi rabies,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus memeprhatikan hewan-hewan di wilayah ini, dengan memebrikan vaksin. “kegiatan ini kita lakukan sebanyak 2 kali dalam setahun, karena vaksin ada dua macam ada yang 6  bulan  dan ada yang 1 tahun, agar antibodi pada hewan akan terbentuk sehinga tidak muda tekena penyakit,” ujarnya.

Tim totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.