14 Peserta Tak Ikut UN

0
100

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN), tingkat SMA dan SMK sederajat di kota Kotamobagu (KK) dimulai. Namun, rupanya masih ada sejumlah siswa yang tidak mengikuti UN tersebut.

Informasi yang berhasil dirangkum, terdapat belasan siswa yang berhalangan mengikuti ujian.Hal tersebut, dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Kadri Bangol, saat bersua dengan media ini, Senin (04/04/2016).

“Saat ini tim kami masih terus melakukan rekap data dari sekolah-sekolah. Akan tetapi, dari data yang sudah kami kantongi, terdapat 8 siswa SMA yang tidak ikut ujian, dan untuk SMK ada 6 orang. Jadi total data sementara, ada 14 orang siswa yang tidak ikut ujian hari ini,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Kadri Bangol.

Menurutnya, diantara siswa yang tidak sempat ikut ujian, ada  beberapa siswa yang tidak disertai keterangan.

“Dari informasi yang kami terima, ada yang beralasan sakit, ada juga yang tanpa keterangan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora, Rukmini Simbala, mengaku belum bisa memastikan, alasan sejumlah siswa tersebut tidak mengikuti ujian. Namun demikian, dirinya mengaku akan terus memantau perkembangan informasi yang masuk dari sekolah-sekolah.

“Kebetulan tadi saya lagi mengikuti rapat dengan Sekkot, jadi saya belum tahu. Tetapi nanti akan saya pantau alasan mereka yang tidak ikut ujian, sebab, dari Diknas Provinsi juga sudah menanyakan hal serupa,” katanya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.