20 Paket di Dinas PUPR Masuk Tahap Finishing

0
2
Claudy Mokodongan

TNews, KOTAMOBAGU – Masuk pada triwulan empat tahun anggara 2022 pekerjaan fisik yang ada di dinas pekerjaan umum dan pentaan ruang (PUPR) kota kotamobagu yang berjumlah kurang lebih dua puluh paket fisik semuanya masuk pada tahap penyelesaian.

Hal ini, seperti yang di sampaikan kepala dinas PUPR kota kotamobagu Claudy Mokodongan,ST.  Menurutnya sudah delapan puluh persen dari total paket yang ada di dinas PUPR kotamobagu masuk tahap penyelesaian.

“Ini di buktikan rata rata suda mengurus untuk di lakukan Provisional Hand Over (PHO) tanda bahwa pekerjaan sudah masuk penyelesaian,” Kata Mokodongan.

Tinggal, ada beberapa paket yang dilakukan pelelangan di laksankan belakangan masih dalam proses pekerjaan.

“Walaupun begitu,pekerjaan itu harus selesai sesuai yang tertera dalam kontrak kerja, semua harus selesai pada bulan desember tahun ini,” Imbuhnya

Sebap lanjut claudy, ada sangsi yang akan menanti apabilah tidak selesai sesuai dengan kontrak bagi pihak kontraktor.

“Namun ada aturan yang akan diberikan kepada pihak kontraktor untuk penyelesain selama 50 hari dari batas waktu pekerjaan yang ada di dalam kontrak dengan konswekensi harus di kenakan denda perhari x jumlah kontrak   yakni seperseibu di kalikan dengan nilai kontrak dan kalupun itu juga tidak selesai maka, ada sangsi blacklist  yang akan diberikan pada perusahaan tersebut,” Jelas Mokdongan

Diapun berharap bagi para kontaktor untuk selesaikan pekerjaan sesuai yang ada di dalamkontak. “Selain itu kwalitas pekerjaan juga harus di taati,” tandasnya.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.