2013, BNK Programkan Tes Urin Massal

0
239
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Janji untuk melakukan tes urine massal secara besar-besaran, dalam rangka mengantisipasi meluasnya peredaran narkoba di Kotamobagu oleh Pemkot melalui Badan Narkotika Kotamobagu (BNK) rupanya bukan hanya isapan jempol semata. Hal ini menyusul pernyataan Kepala BNK Kotamobagu, Mul’alif Podotulo yang mengatakan kalau pihaknya telah memprogramkan pelaksanaan tes urin secara besar-besaran di tahun anggaran 2013 mendatang.

Dikatakannya, untuk tahun ini pihaknya sudah tidak memiliki anggaran yang cukup, sehingga tes urin hanya dilakukan bagi Walikota dan beberapa jajaran Pemerintahannya.

“Dana kami memang sangat terbatas, apalagi ini sudah memasuki akhir tahun, untuk itu kita berencana melakukan tes urin massal nanti tahun anggaran mendatang,” ujarnya kepada Totabuanews.com, Kamis (22/11) kemarin.

Lebih lanjut Podotulo mengatakan, pelaksanaan tes urin massal tersebut sudah diagendakan pada bulan Februari hinga Maret. Untuk peserta tes urin sendiri yakni mulai dari jajaran eksekutif, legislatif, BUMN, BUMD, anak sekolah bahkan aparat kepolisian dan TNI.

“Makanya kita anggarkan lewat APBD 2013, sebab anggarannya memang cukup besar, mulai dari biaya tenaga jasa tim teknis kesehatan yang berkisar 4 sampai 5 orang, sedangkan pelaksanaan tes urin per orangnya memakan biaya sebesar Rp 120 ribu.” tandasnya.(Eking/Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.