2017, Insentif Linmas Naik 100 Persen

0
57
Jam Kerja Linmas Ditambah
Sahaya Mokoginta
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi 300 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Tahun depan, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menaikkan insentif hingga 100 persen. Kabar baik ini disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sahaya Mokoginta, dihadapan para sangadi dan lurah se Kota Kotamobagu, saat berada di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (6/12).
Menurutnya, Kota Kotamobagu menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang menerapkan sistem pembayaran insentif kepada petugas Linmas. Hal itu merupakan bentuk kepedulian Pemkot terhadap para anggota Linmas. “Insya allah tahun depan insentif akan dinaikkan seratus persen dari yang biasa diterima tahun ini,” kata Sahaya.
Kenaikkan insentif diharapkan bisa menjadi pemicu dan pemacu semangat dalam melaksanakan tugas keseharian. “Jangan hanya datang menerima insentif. Tapi harus menunjukkan kinerja yang baik,” ujarnya.
Ditambahkannya, pihaknya berencana kembali menambah personil Linmas di tiap desa dan kelurahan. “Kita memahami bahwa tugas Linmas sangat berat. Selain menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, juga berperan penting dalam membantu sangadi dan lurah dalam pelaksanaan tugas,” tambahnya.
Diketahui, tahun ini setiap anggota Linmas mendapat insentif Rp250 ribu. Pencairannya dilakukan setiap triwulan.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.