2018, Dinas Satpol-PP Bakal Ketambahan Satu Unit Mobil Damkar

0
57
Sekwan Kotamobagu Juara 1 Bulutangkis se Sulut
Dolly Zulhadji

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU- Pada tahun 2018 mendatang, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bakal mengajuhkan Proposal Penambahan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), ke Direktorat Jendral (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal itu, dikatakan Kepala Dinas Satpol-PP Kotamobagu, Dolly Zulhaji, kata dia pihaknya tahun 2018 mendatang bakal mengajuhkan proposal penambahan Mobil Damkar.

“Kita rencanakan pada tahun 2018 mendatang akan mengajukan proposal ke Dirjen Bina Administrasi Wilayah. Informasi, akan ada hibah dari Ditjen tersebut. Itu jalur yang kita punya, dan insyaallah bisa terealisasi,” kata Dolly, jumat (20/10/2017).

Menurutnya, untuk penambahan lewat APBD sendiri, Dinas Satpol PP Kotamobagu yang kini tengah menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk tahun 2018 akan mengusulkan penambahan satu unit mobil Damkar.

“Untuk usulan di tahun 2018, kita masukkan penambahan satu unit Damkar. Jumlah mobil Damkar yang dimiliki Dinas Satpol PP Kotamobagu sampai saat ini ada 4 unit. Untuk menjawab kebutuhan sendiri, jumlah tersebut masih harus ditambah. Apalagi, kita punya rencana untuk setiap kecamatan itu ada satu unit Damkar. Sehingga, penanggulangan misalnya musibah kebakaran bisa sesegera mungkin. Tetapi, memang harus secara perlahan-lahan,” jelasnya.

Peliput: Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.