2022, Stadion Gelora Ambang Akan Direnovasi

0
125

TNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) saat ini tengah mempersiapkan Detail Engineering Design (DED) dalam perencanaan pembangunan Stadion Gelora Ambang tahun 2022. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mahram Anas Tungkagi mengatakan, rencana pembangunan yang dimulai dari DED merupakan konsep pembangunan bertahap, mengingat hampir seluruh fasilitas Keolahragaan akan dibangun didalamnya.

“Pekerjaan DED Gelora Ambang saat ini pada tahap penyusunan dokumen, dan pembangunan sendiri akan dilaksanakan Tahun 2022” kata Anas. Lanjut Anas, dalam pelaksanaan kegiatan nanti pihak Dispora akan lebih banyak berdiskusi dengan pihak konsultan maupun para pihak terkait, agar bisa menyamakan persepsi dalam konsep pembangunan nanti. “Dengan anggaran yang tertata, kami dispora untuk DED Perencanaan Gelora Ambang sebesar Rp 620 juta dan melalui proses lelang/tender dan saat ini menurut bagian PBJ setda sudah ada pemenangnya tapi saya lupa nama rekanan,” tuturnya.

Anas berharap, ke depan Gelora Ambang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara, lebih khusus Bolaang Mongondow Raya (BMR). Sebab kata Hendra, lokasinya sangat strategis berada ditengah Kota yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Sulawesi Utara. “Rencana pembangunan dengan konsep bertahap akan dituangkan dalam kebijakan anggaran baik bersumber dari APBN maupun APBD Provinsi dan APBD Kota Kotamobagu dan tidak menutup kemungkinan bekerjasama dengan pihak ketiga (investor),” pangkas Anas.

 

Taufik Paputungan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.