22 PNS Kotamobagu Ikut Lomba di Provinsi

0
206
ilustrasi PNS ikut lomba
ilustrasi PNS ikut lomba
ilustrasi PNS ikut lomba

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke 51, sekitar 22 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota kotamobagu (KK) diberangkatkan ke Kota Manado untuk mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Menurut, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu Adnan Masinae, Rabu (16/9/2015), di halaman Kantor Walikota. Seluruh PNS yang berasal dari berbagai instansi itu telah menjalani latihan sebelum dikirim mewakili daerah ini, “Mereka akan berlomba dengan para peserta dari 15 kabupaten/kota di Sulut,” ujar Adnan.

Dikatakan Adnan, jika peserta lomba itu telah melewati godokan sekitar sepekan. Mulai dari tatacara PBB hingga, disiplin sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Melihat aura yang terpancar dari mimic muka mereka, Saya omtimis bisa merebut kemenangan,” tutur Adnan.

Ditambahkannya, meski puluhan PNS tersebut tak melakukan pelayanan sebagai abdi Negara di KK tidak ada pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) karena dinilai dalam Tugas Luar (TL). “Mereka yang diikutsertakan dalam lomba dinilai adalah Tugas Luar karena membawa nama baik pemerintah dan masyarakat. Jadi TPP mereka tetap jalan,” ‎tutupnya.

 

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.