26 Maret Batas Akhir Pendaftaran Lomba IGA, Masyarakat dan OPD Diminta Segera Mendaftar

0
46

TNews, KOTAMOBAGU – Masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu yang akan mengikuti lomba Inovative Government Award (IGA) Tahun 2021, diimbau untuk segera mendaftarkan Inovasinya pada pelaksanaan ajang Lomba tersebut, sebelum batas akhir pemasukan, tanggal 26 Maret Tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Kotamobagu, Fahmi Iman, Rabu (10/3). “Kepada perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, dan seluruh masyarakat yang memiliki Inovasi, untuk segera mendaftarkan Inovasinya, pada kegiatan Lomba Inovative Government Award (IGA) Tahun 2021,” Imbaunya.

Dikatakannya lagi, pada konsep yang lebih luas, Kelitbangan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap proses Inovasi yang sedang dilakukan pemerintah daerah, atau meningkatkan pengawasan dan peran serta masyarakat dalam setiap perumusan kebijakan dan program yang diterapkan pemerintah daerah, sehingga dapat diterima (Accepted) masyarakat, tepat (Appropriated), dan berkelanjutan (Suistainable).

“Tujuan kegiatan IGA Tahun 2021, adalah untuk mendorong perangkat daerah, agar lebih mengedepankan aspek pemanfaatan Ilmu Pengetahuan Teknologi  dan Informasi serta Inovasi (Iptekin), sebagai faktor pembentuk daya saing.” Terang Fahmi.

 

Tim Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.