326 Relawan untuk Real Count Disiapkan Hadapi Pemilu

0
4
M Hendra
Loading...

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Sekitar 326 relawan disiapkan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan dilatih penggunaan aplikasi real count. Hal ini dikatakan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu, Hendra Makalalag kepada sejumlah awak media, Jumat (12/04/2019). “Kan kemarin sudah ada sosialisasi penggunaan aplikasi real count yang akan diikuti oleh seluruh relawan yang telah kami siapkan,” ujarnya Hendra.

Ia menambahkan kegiatan yang rencananya akan digelar di aula kantor Badan Kesbangpol Kotamobagu tersebut akan digelar selama 2 hari berturut-turut. “Kita bagi sosialiasi ini dalam 3 sesi. Dimana, untuk sesi pertama akan digelar besok bagi relawan yang ada di Dapil 1, selanjutnya pada hari Jumat dari Pagi hingga siang para relawan di Dapil 2 akan menerima sosialisasi tersebut, dilanjutkan selesai Sholat Jumat, untuk para relawan di Dapil 3,” jelasnya.
Sosialisasi ini digelar agar para relawan bisa mengetahui dengan persis, proses perhitungan suara lewat aplikasi Real Count tersebut, sehingga pada saat menjalankan tugas, tidak kebingungan. “Dengan aplikasi ini juga kita bisa mendapatkan hasil yang lebih akurat, bersamaan dengan data yang dikirimkan oleh para relawan ke aplikasi itu,” pungkasnya.
Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.