36 Pelajar Kotamobagu Matangkan Latihan Paskibraka

0
75
Hasil Seleksi Segera Diumumkan
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, mulai melakukukan berbagai persiapan untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-71 tahun 2016. Dengan merekrut sekitar 36 Siswa SMA sederajat diwilayah Kota Kotamobagu, untuk dijadikan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka)
Hal ini dikatakan Kepala Dikpora, Rukmini Simbala melalui Kabid Pemuda dan Olah Raga, Dr Abrar.
Dia mengatakan, pihaknya mulai melakukan seleksi paskibraka sejak awal bulan mei lalu. Seleksi tersebut, diikuti selurh perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat.
“Setelah melakukan tahapan seleksi, kita berhasil merekrut sekitar 36 siswa dan sisiwi . Mereka  sudah mengikuti berbagai tahapan seleksi diantaranya, tes tinggi badan, postur tubuh, tes kesehatan, tes fisik, dan ilmu pengetahuan tertulis,” ujar Abrar.
Lanjutnya, para paskibraka terpilih, sudah mulai latihan di lapangan Kotamobagu sejak 11 Juli lalu. “Sudah memulai latihan dan tinggal melatih kekompakan saja,” tutur Abrar.
Abarar mengatakan, para calon pasukan dilatih langsung oleh salah satu Anggota TNI, Polri  serta PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kota Kotamobagu. Mereka dilatih,  mulai pukul 07: 00 Wita hingga 11: 30 wita. “Kemudian dilanjutakan kembali pada pukul 02: 00 sampai dengan pukul 17: 00 wita,” terangnya.
Pihaknya menargetkan, sebelum mendekati pelaksanaan upacara nanti, seluruh persiapan sudah rampung. Jika berbagai persiapan sudah capai 100 persen, maka pihaknya segera melaksanakan gladiresik. “Hal itu dilakukan, agar disaat pelaksanaan nanti, bisa mendapatkan hasil yang baik. Dan tentunya, saya optimis semuanya akan berjalan degan baik,” tandasnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.