38 Siswa Lolos Seleksi Paskibraka

0
180
Dispora Bolmong Umumkan 29 Nama Siswa Lolos Paskibraka
ilustrasi

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 38 siswa lolos seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kotamobagi. Para siswa yang lolos itu, sudah mengikuti berbagai tahapan dari panitia seleksi paskibraka.

Nantinya para anggota tetsebut, akan bertugas saat upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 72 pada 17 Agustus mendatang.

Menurut Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotamobagu, Alfian Tumbol, sebelumnya ada 482 peserta seleksi mewakili SMA dan SMK sederajat. “Seleksi ketat dan profesional kami lakukan sebelum menentukan 38 anggota Paskibra ini. Latihan sudah mulai digelar 6 Juli kemarin dengan melibatkan TNI, Polri dan PPI,” kata Tumbol.

Sebulan lebih 38 anggota Paskibra ini akan digembleng. Mulai dari mental, fisik, baris berbaris, hingga teknis pelaksanaan upacara 17 Agustus mendatang dilatih kepada putra putri terbaik ini. Mendekati 17 Agustus, mereka akan dikarantina. “Porsi latihan kita berikan pagi dan sore,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Tony Ponongoa mengatakan, pihaknya terus mengawasi proses pelatihan terhadap 38 anggota Paskibra tersebut. “Diharapkan, saat pelaksanaan upacara  nanti,  berjalan baik dan maksimal seperti harapan semua pihak,” ucap Ponongoa.

Tim totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.