4778 Warga Kotamobagu Terima Daging Kurban

0
41
4778 Warga Kotamobagu Terima Daging Kurban
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 4778 warga Kota Kotamobagu mendapat pembagian hewan kurban dari Pemerintah Kota (Pemkot). Penerima daging kurban tersebut berasal dari semua desa dan kelurahan yang sebelumnya diusulkan masing-masing sangadi dan lurah. Mereka terdiri dari kaum warga kurang mampu yang dilihat dari segi sosial ekonomi, janda dan mualaf.
Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Adin Mantali mengatakan, penerima daging kurban yang tak tercover sebagai daftar penerima ditiap desa dan kelurahan adalah yang akan ditanggulangi Pemkot melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI). “Nama-nama yang menerima bantuan adalah usulan dari desa dan kelurahan,” kata Adin, kemarin.
Untuk jumlah hewan kurban, sebanyak 171 ekor sampi dan 88 ekor kambing. Jumlah itu diperoleh dari desa dan kelurahan serta yang disiapkan Pemkot melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Ada dari Setda (Sekretariat Daerah), Dinas PU, Dinas Pendidikan serta dari desa dan kelurahan melalui kelompok maupun perorangan,” katanya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.