65 RTLH Direnovasi

0
24
1709 KK di Kotamobagu Dapat Bantuan Non Tunai
Muljadi Suratinoyo
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Beragam program dan kegiatan yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) tahun ini. Salah satunya adalah merenovasi 65 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun ini.
Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos), Muljadi Suratinoyo, mengatakan sasaran dari program RTLH adalah meningkatkan kualitas rumah dan pembangunan baru yang dilihat dari kondisi atap, lantai dan dinding rumah agar memenuhi syarat kesehatan, keselamatan dan kenyaman. “Pemerintah terus berupaya menekan angka rumah tidak layak huni. Program ini berkesinambungan setiap tahun sampai semua rumah tak layak huni tertangani,” katanya, pekan lalu.
Diterangkannya, anggaran 50 dari 65 unit RTLH yang akan direnovasi tahun ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sedangkan sisanya berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. “Anggaran per unit dua puluh lima juta,” terangnya.
Ditambahkannya, warga yang menerima program RTLH adalah hasil pendataan yang tahun sebelumnya. “Sebelumnya kita data dulu, kemudian diverifikasi soal kelayakannya menerima bantuan ini,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.