90 Kamar Rusunawa Diprioritaskan Untuk Tenaga Medis

0
61

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pobundayan. Dari pembangunan itu, sebanyak 90 kamar diprioritaskan untuk semua tenaga medis yang bertugas di rumah sakit (RS) dan Puskesmas yang ada diwilayah Kota Kotamobagu (KK).
Hal itu dikatakan Kepala Bidang Perumahan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kotamobagu, Chealsi Paputungan, kata dia, untuk pembangunan Rusunawa, ada 90 kamar diprioritaskan untuk semua tenaga medis di Kotamobagu. Sedangkan yang sisanya menurut Chealsi akan diprioritaskan untuk umum.

“Semua tenaga medis baik di rumah sakit negeri maupun swasta serta Puskesmas yang ada di Kota Kotamobagu, kami prioritaskan untuk menempatinya. Ruangan rusunawa yang lain untuk warga Kotamobagu yang mebutuhkan,” kata Chealsi, Rabu (08/11/2017).

Menurut Chealsi, hal itu sudah ia sampaikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, untuk segera memasukan nama-nama tenaga medis yang membutuhkan Rusunawa.

“Kami sudah menyurat ke Dinas Kesehatan, rumah sakit dan Puskesmas-Puskesmas untuk memasukkan nama-nama tenaga medis yang berminat. Sewanya sesuai dengan Perda, yaitu di lantai 1 Rp600.000, lantai 2 Rp550.000, lantai 3 Rp500.000, serta lantai 4 Rp475.000. Insya Allah Januari 2018 sudah bisa ditempati,” jelasnya.

Gery liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.