96 Persen Masyarakat Kotamobagu Kantongi Administrasi Kependudukan

0
21
Kepala Dinas Dukcapil Kotamobagu, Roy Paputungan SE.

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terus menggenjot pembuatan administrasi kependudukan bagi seluruh masyarakat Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Kotamobagu, Roy Paputungan SE, dari jumlah penduduk saat ini 123.136 orang, sudah berkisar 96 persen penduduk yang telah mengantongi administrasi kependudukan. Baik itu, KTP, Kartu keluarga, KIA, akta lahir dan administrasi kependudukan lainnya.

“Untuk melaksanakan ini kita jemput bola. Terutama untuk pembuatan KTP dan KIA. Kita lanssung dor to dor, bekerja sama dengan Sekolah-Sekolah yang ada di Kotamobagu untuk melakukan perekaman data pembuatan KTP dan KIA,” jelas Kadis.

“Walaupun sempat ada beberapa kendala seperti masyarakat yang memiliki keengganan untuk membuat KTP tetapi dengan banyaknya program pemerintah sekarang, semua masyarakat sudah mau membuat KTP,” tutupnya.

Di sisi lain Kadis membeberkan jumlah penduduk Kotamobagu sampai dengan bulan Mei 2022, berjumlah 123.136 orang.

“Laki-laki berjumlah 63.248 dan Perempuan 59.888. selain itu, untuk saat ini penduduk yang sudah mengurus dan mempunyai KTP sekitar 96 persen,” tandasnya.

Reporter : Ridho Mokodompit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.