Absensi ASN Pemkot Kotamobagu Lewat Email

0
62
Sekot Temui Beberapa Istansi Tak Disiplin
Sahaya Mokoginta

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Penerapan teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja  Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus ditingkatkan. saat ini, Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan  (BKPP) Kotamobagu, telah menerapkan pelaporan absensi ASN setiap hari akan menggunakan email.

Menurut Ketua Tim IT Data Center Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), yang mengembangkan aplikasi Siap ASN, Rudhi Unu, jika saat ini laporan absensi ASN melalui media sosial WhatsApp, maka akan beralih menggunakan email. “Semua laporan baik absen, apel pagi, apel sore dan kegiatan di masing-masing SKPD akan dikirim ke BKPP melalui email,” kata Rudhi, Senin (04/12/2017).

Rudhi menjelaskan, dengan cara seperti ini maka akan lebih mempermudah proses pelaporan kegiatan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Jadi, Kasubag  Kepegawaian SKPD membuat email khusus untuk pelaporan,” ucap Rudhi.

Sementara itu, Kepala BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, mengatakan dengan penerapan aplikasi Siap ASN dan pelaporan yang menggunakan email, diharapkan dapat mempermudah pengawasan dan kinerja. “Ini sangat membantu kami (red- BKPP) untuk pengawasan dan kinerja ASN dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” kata Sahaya.

Peliput: Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.