ADM Dukung Petani Kopi Kotamobagu

0
83
Aditya Didi Moha

TNews, KOTAMOBAGU – Kopi merupakan komoditas andalan dalam sektor perkebunan di Indonesia. Kopi yang dibudidayakan dan diekspor dari Indonesia saat ini bahkan menempati peringkat keempat terbesar di Dunia.

Terlebih lagi peranan komoditas kopi sangatlah penting bagi perekonomian Indonesia, baik sebagai sumber pendapatan bagi petani kopi, sumber devisa penghasil bahan baku industri, maupun penyedia lapangan kerja melalui pengolahan, pemasaran, dan perdagangan, baik ekspor maupun impor.

Salah satu produk kopi terbaik di Indonesia bisa ditemukan di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara. Di kota ini, komoditas kopi merupakan produk perkebunan dengan peluang pasar yang baik.

Pemimpin Golkar Aditya Anugrah Moha mengatakan bahwa Indonesia adalah surganya kopi dunia. Ia pun mendukung penuh para petani kopi di Kotamobagu.

“Indonesia adalah surganya kopi dunia karena Indonesia memiliki keberagaman yang luar biasa dan punya spesifikasi setiap wilayah dan daerahnya. Cita rasa dan jenis kopinya beragam dan bervariasi,” sebutnya.

Menurut Aditya, kopi asal Kota Kotamobagu sudah terkenal di Indonesia karena cita rasanya. Ditambah dengan proses penanaman dan pengolahan yang dilakukan secara organik, Kotamobagu menjadi kota penghasil kopi yang memiliki keistimewaan tersendiri.

“Lebih khusus yang ada di kota Kotamobagu, ini merupakan cita rasa kopi terbaik menurut saya, karena sejak penanaman, pengolahan, sampai kepada perawatannya dilakukan dengan organik dan tanpa bahan kimia satu jenis apapun,” pungkas Aditya.

Sumber : Tribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.