Akses Jalan ke Tempat Wisata Mulai Diseriusi

0
81

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu akan membangun sejumlah akses jalan menuju lokasi wisata. Hal ini dilakukan, guna mendukung program prioritas Pemprov Sulut di bidang pariwisata.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Kotamobagu, Claudy Emba Mokodongan, mengatakan sejumlah jalan akses menuju destinasi pariwisata dimasukan dalam perencanaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 mendatang.

“Usulannya tahun 2018 ini, namun terkendala dengan devisit anggaran.sehingga masih tertunda, ya Insha Allah tahun 2019 terealisasi melalui DAK,” ujarnya.

Dikatakannya prioritas yang diusulkan diantaranya, pekerjaan lanjutan ruas jalan Desa Kobo Kecil menuju Desa Bongkudai, sepanjang 1 kilometer lebih, serta ada beberapa usulan masyarakat.

“Kalau lanjutan pekerjaan ruas jalan Desa Kobo Kecil menuju Bongkudai sudah dikerjakan. Sehingga tentunya akses menuju Air Terjun Molimpungan sudah dekat.” ujarnya.

Selain itu lanjut Claudy, usulan masyarakat untuk membangun ruas jalan di Kelurahan Motoboi Besar menuju Kelurahan Pobundayan juga akan dilaksanakan.

“Jalur yang melewati makam Raja Datoe Binangkang itu juga salah satu masuk adalam program 2019,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.