Antisipasi Kelangkaan, Ketersediaan LPG Dipantau

0
19
Pemkab Pastikan Pasokan LPG Untuk Wilayah Bolmong Aman

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Jelang bulan suci Ramadhan, ketersediaan gal LPG terus dipantau. Hal ini Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Alfian Hasan, Kamis (11/04/2019). “Tetap dilakukan pengawasan dan pemantauan ketersediaannya menjelang bulan puasa nanti, sebab kebutuhan LPG oleh masyarakat akan meningkat, makanya kami akan terus lakukan pemantauan,” katanya.

Menurut Alfian, pihaknya akan mengajukan penambahan kuota LPG dibulan ramadhan nanti. Namun, hanya untuk LPG yang bersubsidi atau 3 Kg. “Ketiia menghadapi bulan suci ramadhan sebelumnya Pemkot Kotamibagu mengajukan penambahan kuota LPG yang bersubsidi, kalau yang 5,5 Kg iti tidak ada penambahan tapi ketersediaan ada terus,” ujarnya

Ia menyebutkan, kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap LPG diprediksikan bakal mengalami peningkatan. Salah satu solusi untuk mengatisipasi hal tersebut kata Alfian, maka akan dilakukan permohonan penambahan kuota khususnya di Kotamobagu. “Kebutuhan masyarakat di dalam bulan ramadhan itu fluktuatif. Kami mengantispasi itu jangan permintaan banyak namun ketersediaannya yang tidak mencukupi. Nah, itu kami sedang dalam permohonan penambahan kuota,” pungkasnya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.