ASN Teladan Bakal Dapat Reward  dari Pemkot

0
37
Realisasi PBB-P2 Masih Jongkok
Tahlis Galang

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus memantau kinerja semua Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak hanya yang berkelakuan buruk dalam kinerja maupun sering melakukan tindakan indisipliner, yang berprestasipun menjadi fokus Pemkot. Sanksi tegas disiapkan bagi yang tak disiplin. Sebaliknya, ada reward bagi ASN yang memiliki kinerja baik atau berprestasi dibidangnya masing-masing.
“Setiap harinya kami menilai. Ada penghargaan disiapkan di akhir tahun bagi yang teladan. Setiap golongan dan eselon hanya satu orang, diluar pimpinan SKPD,” kata Sekretaris Kota (Sekkot), Tahlis Galang, pekan lalu.
Dijelaskannya, ASN yang masuk kategori teladan adalah yang berprestasi dinilai dari kinerja, disiplin dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas. “Penghargaan yang akan diberikan berupa sertifikat dan uang tunai. Kemudian akan dibuatkan baliho ASN berprestasi,” jelasnya.
Ditambahkannya, tujuan pemberian penghargaan adalah untuk memotivasi agar terus meningkatkan disiplin, kinerja dan profesionalisme. “Disiplin bukan hanya sekadar slogan, tapi harus diaplikasikan dalam sikap dan tindakan sebagai seorang aparatur, baik itu dalam pelaksanaan tugas kedinasan maupun saat berada di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya. 
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.