Asripan Nani Hadiri Launchig Genius di SDN 3 Kotamobagu

0
26
Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri Launching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di Kota Kotamobagu tahun 2023, di SDN 3 Kotamobagu, Rabu (11/10/2023). (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri Launching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di Kota Kotamobagu tahun 2023, di SDN 3 Kotamobagu, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Asripan Nani dalam rangka peningkatan Sumber daya Manusia (SDM), hari ini akan dilaunching Genius.

“Pagi Hari ini kita hadir di tempat ini dalam rangka Launching Genius tujuannya untuk peningkatan SDM terutama anak usia sekolah yang nanti pada tahun 2045 memasuki usia produktif,” ucapnya

Lanjut, Asripan Nani berpesan kepada siswa generasi masa depan untuk selalu patuh kepada orang tua dan guru, serta tidak selalu terfokus dengan gadgetnya.

“Adik – adik siswa adalah generasi masa depan, untuk itu adik – adik harus rajin, harus banyak belajar, harus mendengarkan orang tua dan guru – guru, serta tidak boleh setiap saat, setiap hari memegang Hp. Kebutuhan akan Hp diperlukan tapi tidak harus setiap saat. Kami berharap anak-anak ini memiliki masa depan yang lebih gemilang di masa yang akan datang,”ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu, Piter Suli mengatakan bahwa Berdasarkan hasil riset kesehatan dasar tahun 2022, ada sebanyak 26,1 persen anak usia sekolah tidak sarapan pada saat ke sekolah.

“Kondisi ini akan berpengaruh kepada konsentrasi dan kecerdasan otak anak usia sekolah yang akan berakibat pada penurunan prestasi belajar. Berdasarkan kondisi tersebut, pada tahun 2023 Badan Pangan Nasional, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan Genius sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas SDM Generasi Emas 2045,”ujarnya

Dikatakannya lagi, Mengingat pentingnya peran pemenuhan gizi, maka siswa akan diberikan pangan bergizi.

“Pemberian pangan bergizi pada kegiatan Genius pada siswa sekolah dasar ini akan dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu selama kurun waktu 2 bulan ke depan. Kegiatan ini juga disertai dengan edukasi pangan dan gizi. Pemberian pangan bergizi dilakukan dengan makan bersama,”jelasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, Adnan.S.Sos., M.Si Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch.Agung Adati S.T., M.Si., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu, Piter Suli, S.Pt., Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu., Aljufri Ngandu S.Pd., para Kepala Sekolah, Guru, serta Orang Tua Siswa. (*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.