Asripan Nani Pimpin Dialog Forum Perguruan Tinggi dan Pemda Se- BMR

0
4

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, memimpin acara dialog forum perguruan tinggi (PT) dan Pemerintah Daerah (Pemda) se-Bolmong Raya, yang berlangsung di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (08/11/2023).

Dialog tersebut mengangkat tema yang sangat relevan, yaitu sinergi antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah sebagai gerbang menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang mandiri dan berkualitas di wilayah Bolmong Raya.

Dalam sambutannya, Asripan Nani menegaskan bahwa dialog ini adalah langkah awal penting dalam upaya memajukan sektor pendidikan di Bolmong Raya. “Hari ini adalah momentum memulai kebangkitan pendidikan di Bolmong Raya. Kita bersyukur atas izin Allah SWT kita semua bisa berkumpul di sini, untuk merencanakan masa depan pendidikan yang lebih baik,” ujar Asripan.

Dia juga menekankan bahwa peningkatan indeks pembangunan manusia merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu daerah. “Sebuah parameter keberhasilan suatu daerah diukur melalui indeks pembangunan manusia, dan itu melibatkan tiga aspek: pendidikan, kesehatan, dan pendapatan perkapita,” tambahnya.

Asripan Nani berharap bahwa dialog ini dapat menghasilkan gagasan-gagasan kreatif untuk memajukan dunia pendidikan di Bolmong Raya.

Dalam kegiatan ini, hadir juga sejumlah tokoh penting, seperti Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, dan berbagai pemimpin perguruan tinggi di Bolmong Raya.

Kehadiran berbagai stakeholders penting ini mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan SDM yang unggul di Bolmong Raya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.