Asripan Nani Terima Kunjungan Ketua Majelis Ulama Indonesia

0
17

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, menerima kunjungan istimewa dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamobagu beserta pengurusnya di ruang kerjanya pada Selasa 07 November 2023.

Kunjungan ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu memperkuat kerja sama antara MUI dan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“MUI dan pengurusnya berkunjung hari ini untuk mensinergikan program mereka dengan pemerintah. Mereka juga menyatakan dukungan mereka untuk pembangunan masyarakat.”ungkap Asripan Nani.

Pemerintah Kota Kotamobagu mengakui bahwa MUI adalah mitra yang sangat berarti dalam merumuskan dan melaksanakan program-program yang berkaitan dengan aspek keagamaan dan organisasi keislaman. Asripan Nani menekankan.

“Saya berharap MUI dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam tugas-tugas keagamaan dan organisasi keislaman, serta berkontribusi dalam upaya kemaslahatan umat di Kota Kotamobagu.”tambah Asripan Nani.

Sementara itu, Ketua MUI Kotamobagu, H.M Sahran Gonibala, Lc, mengungkapkan tiga poin penting yang dibahas dalam audiens mereka dengan Wali Kota. “Pertama, audiens pengurus MUI baru dengan Wali Kota. Kedua, permintaan kami untuk mendapatkan sekretariat sebagai tempat berkumpul pengurus MUI. Dan ketiga, permintaan hibah untuk mendukung keberlanjutan organisasi kami. Semua permintaan ini telah disetujui oleh Wali Kota dan kami menunggu realisasinya,” jelas Sahran.

Kunjungan ini diharapkan akan memperkuat kemitraan antara MUI dan Pemerintah Kotamobagu. Pemerintah akan terus melibatkan MUI dalam berbagai hal yang berkaitan dengan himbauan dan kepentingan masyarakat. Dengan sinergi yang kuat ini, Kota Kotamobagu semakin siap menghadapi tantangan pembangunan yang ada di masa depan.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.