Awal Agustus Penyerahan Piala Adipura

0
37
Kotamobagu Mulai Diverifikasi Tim Adipura
Alex Saranaung
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini tinggal menunggu undangan dari Pemerintah Pusat, terkait penyerahan piala Adipura tahun 2017.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Alex Saranaung, mengatakan, sesuai informasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),  kegiatan tersebut, rencanannya akan dilaksanakan di stana Wakil Presiden Yusuf Kallaa, pada awal Agustus mendatang.

Namun demikian katanya, hal itu belum dapat dipastikan dan masih akan menunggu perkembangan informasi lagi. “Rencana untuk pengumuman dan penyerahan piala adipura pada 02 Agustus mendatang,” kata Alex, kemarin.

Menurutnya, sambil menunggu penyerahan  Pemkot sendiri terus melakukan kegiatan dalam hal ini, memantau kondisi kebersihan yang ada di Kota Kotamonagu.

Disisi lain, Ia mengaku optimis   jika pada tahun 2017 ini, akan kembali meraih piala Adipura. Ini terlihat, pada saat  penilaian tahap pertama (P1) Adipura, Kota Kotamobagu meraih nilai rata-rata  poin 75 dari tim penilaan Adipura.  Penilaian rata-rata 75 itu, dikarenakan beberapa indikator, termasuk tempat pembuangan akhir (TPA) yang berada di wilayah Mongkonai dinilai sangat baik. “Untuk penilain P1, Kotamobagu mendapat Passing Grade 75. Pemkot optimis dapat kembali meraih pilala Adipura,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.