Bahas Anggaran CPMI, Staf Ahli Wali Kota Kotamobagu Kunjungi BP2MI Sulut

0
30

TNews, KOTAMOBAGU – Staf Ahli Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Roy Bara dan Refly Mokoginta berkunjung di Balai Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (2/3/2023).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala BP2MI Wilayah Sulut, Hendra Makalalag.

Diketahui kunjungan tersebut, untuk koordinasi terkait anggaran pelatihan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Kotamobagu.

Kunjungan ini juga sekaligus untuk menindaklanjuti penandatanganan MoU antara BP2MI dengan Pemkot Kotamobagu pada tahun 2022 lalu, terkait alokasi anggaran untuk biaya pelatihan 20 CPMI asal Kota Kotamobagu.

Pihak BP2MI dalam hal ini Hendra Makalalag menjelaskan, kunjungan staf ahli walikota juga menyinggung wacana keterlibatan desa untuk pendidikan dan pelatihan CPMI melalui intervensi APBDes.

“Bersama staf ahli Pemkot Kotamobagu, kami juga membahas wacana keterlibatan desa untuk pendidikan dan pelatihan CPMI melalui intervensi APBDes,” jelas Hendra.

Hendra juga berharap, pelatihan CPMI dapat mengakomodir perwakilan desa dan kelurahan di di Kotamobagu.

“Semoga kedepannya Pelatihan CPMI dapat mengakomodir perwakilan dari seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu. Terlebih dengan adanya Penerbangan langsung Manado – Tokyo yang telah diresmikan oleh gubernur Sulut, yang juga membuka peluang CPMI khususnya Kota Kotamobagu untuk dapat bekerja di Jepang secara resmi dengan Program G to G maupun SSW,” tandasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.