Bahas Produk Unggulan Daerah

0
55
Bahas Produk Unggulan Daerah
Atmawijaya Damopolii

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) untuk  mendorong pengembangan komuditas produk unggulan serta daya saing produk yang ada di Kota Kotamobagu terus dilakukan. Terbukti, Jumat (21/04) bertempat di ruang Aula Bappelitbangda Kotamobagu, menggelar Focus Group Discussion (FGD)  yang membahas pengembangan produk unggulan daerah.

Kegiatan ini bertujuan, untuk memperoleh data dan informasi mengenai produk dan komoduitas unggulan daerah. “Pengembangan komoditas produk tersebut berdampak positif terhadap peningkatan lapangan pekerjaan ,peningkatan daya saing produk yg pada ahirnya mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kepala Bappelitbang melalui Kabid Litbang, Atmawijaya Damopolii.

Ia mengatakan, hal ini juga sejalan dengan penetapan 2017, sebagai tahun investasi. Maka, hasil dari kajian ini akan memperkuat informasi peluang investasi. “Investasi yang berkelanjutan merupakan komitmen yang terus dilakukan Pemkot,” katanya.

Sementara, tim peneliti dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. DR. Fenty puluhulawa,SH  mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan Bidang Litbang Bappelitbangda Kotamobagu, adalah bukti  keseriusan pemerintah terhadap program pengembangan produk unggulan daerah. “Riset ini menunjukkan komitmen dari Kotamobagu dalam mewujudkan program yang terencana dengan baik dan itu sudah dilakukan oleh Bappelitbangda,” ucapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.