Bangunan Data Center Bakal Ditambah

0
24
Pemkot Segera Serahkan Draf APBD-P
Adnan Masinae

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Masinae, meninjau lokasi bangunan Data Center milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bertempat di komplek Kantor Dinkominfo, Jumat pekan kemarin.

Adnan mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk  melihat langsung kondisi dan sudah sejauh mana, kesiapan proses pelaksana kegiatan pembangunan  satu-satunya pusat layanan data di Sulawesi Utara ini, dengan nilai investasi sekitar  9.2 milyar.

Pada kegiatan tersebut,  Sekkot  melihat dan memeriksa peralatan-peralatan  Data Center seperti server, rak server, UPS, monitor, AC, kabin lantai maupun berbagai peralatan lainnya yang sudah tersusun di dalam lokasi gedung Data Center serta kondisi bangunan.

“Dengan berat alat Data Center yang mencapai sekitar 7 ton,maka diperlukan kemampuan kontruksi bangunan yang cukup memadai. Jika tidak akibatnya akan sangat fatal,” kata Adnan.

Untuk itu, kata Adnan, Pemkot Kotamobagu berencana menambah daya tahan konstruksi gedung Data Center  agar dipastikan bisa menahan beban peralatan yang ada. Dan ini sudah dibahas dengan tim teknis kontruksi bangunan.

“Rencana penambahan konstruksi penahan beban ini akan segera kami laporkan kepada Ibu Wali Kota, agar kiranya bisa dialokasikan dalam APBD Perubahan 2017,” ungkap Adnan

Tim totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.