Bantuan Bus Tinggal Tunggu Persetujuan

0
85
Program Smart City Terus Diseriusi
Agung Adati

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Bantuan kendaraan jenis Bus, yang akan diberikan Pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tinggal menunggu persetujuan.

Pasalnya, pihak Pemkot Kotamobagu telah memberikan segala pesyaratan admintarsi ke pihak Pememrintah pusat.

sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informasi (Dishubudparkominfo), Agung Adati melalui Sekretaris, Hendra Makalalag, belum lama ini.

“Proposal pengajuan bantuan bus sudah diserahkan  ke kementrian perhubungan sejak maret lalu, dan untuk saat ini tinggal menunggu persetujuannya,” ucap Makalalag.

Lanjutnya, pemerintah pusat telah menawarkan sedikitnya 50 unit bus, namun hanya sekitar 17 unit saja yang akan diminta, sebagai uji coba awal dan itu sudah dari hasil survey di lapangan.

“Yang di tawarkan kementrian ada sekitar 50 unit, namun setelah kita survey, kemungkinan hanya sekitar 17 unit yang akan dibutuhkan,” imbuhnya.

Menurutnya, pihak pemkot telah menyiapkan 3 koridor untuk jalur operasi bus tersebut. Dan nantinya akan dibuat juga tempat persinggahan atau biasa disebut halte. Rencananya sekitar 74 halte yang akan dibangun.

“Koridor 1 terminal  bonawang pusat kota,  koridor 2 bungko pusat kota, dan  koridor 3 moyag pusat kota,” Pungkasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.