Bantuan PKH Segera Disalurkan

0
38
1709 KK di Kotamobagu Dapat Bantuan Non Tunai
Muljadi Suratinoyo

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 1709 Kepala Keluarga (KK) yang ada dalam Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapatkan bantuan berupa uang non tunai sebesar Rp1.500.000. Rencananya, bantuan ini akan diserahkan pada Senin (28/8) pekan depan oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Muljadi Surotenojo mengungkapkan bahwa penyerahan ini bantuna tersebut, merupakan yang keduakalinya.  “Sebelumnya, pada tahap pertama, kita sudah serahkan kepada 500 KK dari total 2209 KK penerima,” ungkapnya, kmarin.

Menurut mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu ini, bantuan yang diberikan ini dalam bentuk kartu, yang nantinya akan berguna seperti kartu debet. “Jadi untuk sekarang, model bantuannya non tunai. Para penerima program ini nantinya akan mendapatkan kartu, dan kartu itu yang digunakan untuk membelanjakan kebutuhan,” jelasnya.

Diharapkan lanjutnya, agar para penerima bantuan PKH ini bisa memamfaatkan bantuan tersebut dengan baik. “Bantuan PKH ini dimaksudkan untuk mengurangi beban dari keluarga yang kurang mampu. Utamakan kebutuhan dari pada keinginan,” harapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.