Bappeda Kotamobagu Gelar FGD

0
502
Bappeda Kotamobagu Gelar FGD
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotamobagu, Jumat (17/07/2017), menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) atau Diskusi Program Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Perkotaan (RP2KPKP).
Kepala Bappeda melalui Kasubid Kimpraswil Perhubungan dan Pariwisata, Atma Wijaya Dampolii, mengatakan dalam disikusi tersebut, pihaknya akan membahas tentang penyepakatan profil kawasan kumuh yang ada di Kota Kotamobagu (KK).
“ Ada beberapa permasalahan pemukiman kumuh yang akan kita bahas kali ini, terutama penyepakatan profil kawasan kumuh yang ada di kota kotamobagu,”ucap Atma wijaya.
Lanjutnya, saat ini sudah ada beberpa titik,  telah disurvei  pihaklnya.  “untuk sementara ada 3 lokasi yang sudah di survey terkait pemukiman kumuh tersebut, diantaranya pemukiman kumuh yang ada di Kelurahan Gogagoman, Kotobangon dan Kelurahan Mongkonai,” Imbuhnya.
Menurutnya, nantinya lokasi proyeksi tersebut, akan bertambah dan menjadi 8 Kelurahan.  “Namun hal tersebut, nanti akan di bahas dalam Focus group Discussion Tahap II Mendatang,” ujarnya.
Diketahui, dalam diskusi tersebut, juga dihadiri oleh beberapa stockholder Kelompok kerja tehnis (Pokjanis) dari pemerintah kota, Tim tehnis propinsi, satuan kerja propinsi, Akademisi dan tim konsultan.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.