Bappelitbangda Gelar FGD Pengembangan Produk Unggulan Daerah

0
32
Bappelitbangda  Gelar FGD Pengembangan Produk Unggulan Daerah

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pengembangan akan produk unggulan daerah di Kotamobagu terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Jumat (21/04/2017) siang tadi, Bappelitbangda Kotamobagu menggelar Focus Grup Discussion (FGD) tentang kajian pengembangan produk unggulan daerah. Acara itu sendiri menghadirkan Tim peneliti dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo yg dipimpin langsung Prof.Dr. Fenty puluhulawa,SH,M.Hum.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Atmawijaya Damopolii mengatakan kalau kegiatan tersebut bertujuan untuk memperoleh data dan informasi mengenai produk dan komoditas unggulan daerah kotamobagu “Lewat kajian seperti ini juga diharapkan dapat mendorong pengembangan komoditas produk tersebut, sehingga bisa berdampak positif terhadap peningkatan lapangan pekerjaan, peningkatan daya saing produk yang pada ahirnya mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Dampolii.

Dirinya pun menambahkan, kalau kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen dari Pemkot Kotamobagu untuk mensukseskan Tahun Investasi, “Nantinya hasil kajian ini akan memperkuat informasi peluang infestasi yang disertai dengan komitmen Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dalam mengimplementasikan kebijakan pelayanan investasi,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.