Begini Jumlah Sementara Hewan Kurban di Kotamobagu

0
57
Gambar : Agung Adati

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, data sementara menunjukkan bahwa jumlah hewan kurban yang telah terkumpul saat ini di Kotamobagu adalah 98 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Asisten II Administrasi dan Kesra, Agung Adati, menjelaskan bahwa data tersebut masih bersifat sementara dan berasal dari laporan para sangadi dan lurah mengenai hewan kurban yang telah disumbangkan. Jumlah hewan kurban ini masih berpotensi untuk terus bertambah mengingat pemotongan hewan kurban akan berlangsung hingga hari Tasyrik.

Dalam kesempatan ini, Agung Adati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan hewan kurban. Ia juga mengimbau kepada mereka yang mampu untuk turut berkorban dan memanfaatkan Hari Raya Idul Adha ini sebaik-baiknya.

Agung Adati menekankan pentingnya memastikan kesehatan hewan kurban sebelum pemotongan dilakukan. Ia mengimbau para sangadi, lurah, dan warga masyarakat yang akan melakukan pemotongan hewan kurban agar memeriksa kesehatan hewan sebelum disembelih.

Pemerintah Kotamobagu telah menyiapkan tenaga teknis yang akan ditempatkan di empat kecamatan untuk membantu masyarakat dalam memeriksa kesehatan hewan kurban. Mereka juga akan memeriksa daging hasil kurban untuk memastikan bahwa daging tersebut layak dikonsumsi.

Dinas Pertanian Kotamobagu juga telah menyiapkan tenaga teknis guna mendukung masyarakat dalam memeriksa kesehatan ternak. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan masyarakat dan memastikan bahwa hewan kurban yang dikonsumsi aman dan sehat.

Dengan adanya sinergi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Hari Raya Idul Adha di Kotamobagu dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi semua pihak.*

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.