Begini Pesan Djelantik pada Tatong Bara Saat Paripurna

0
141
Djelantik Mokodompit

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Mantan pasangan Ir. Tatong Bara dalam pasangan pemerintahan Djelita, yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Djelantik Mongodompit, memberikan pesan-pesan khusus kepada Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, periode 2018-2023, terlebih kepada mantan duet politiknya, Ir. Tatong Bara.

“Ibu Walikota kini memulai etape ketiga, etape 15 tahun, 5 tahun menjadi Wakil Walikota dalam pasangan Djelita, 5 tahun menjadi Walikota, dan kini 5 tahun lagi menjadi Walikota. Ini amanah rakyat. Tidak gampang, sehingga saya sering mengatakan, inilah murid yang pernah mengalahkan guru,” ujar Mokodompit, Senin (01/10/2018), saat Rapat Paripurna Penyampaian Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu.

Menurut Mokodompit, murid yang baik adalah murid yang akan selalu mengingat gurunya.

“Ada petuah yang bilang, berhasil mengalahkan dirimu akan menjadikan dirimu dewasa. Mengalahkan orang lain menjadikanmu pemuda, dan memberikan keberhasilan kepada orang lain menjadikanmu pemimpin,” kata Mokodompit.

Mokodompit menjelaskan, begitu banyaknya harapan dan dukungan, serta kecintaan masyarakat yang harus dipertanggungjawabkan.

“Banyak yang menamakan Nona manis, dengan sebutan kepada Ibu Walikota Sayaaaang Sekaliii, Torang Birman Nimau Kalah, dan banyaknya sayap pemenangan sehingga ini harus diperhatikan, menjadk tahapan dokumen penting bagi Walikota untuk menapaki pemerintahan 5 tahun kedepan,” jelas Mokodompit.

15 tahun bergelut di KPU, lanjut Mokodompit, tidak pernah terjun di politik tapi sosok ini mengatur pimpinan politik di BMR.

“Seketika menjadi Calon Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan mengatakan kepada saya, Mungkin ini cuma mimpi, tapi setelah dilantik, beliau membisikkan bahwa inilah mimpi yang jadi kenyataan,” terang Mokodompit.

Mokodompit menambahkan, penghargaan dan apresiasi. Dibalik suksesnya Tatong dalam dunia perpolitikan, tidak lepas dari Tokoh Nasional dan Inftrasteuktur Sulut, Srikandi Sulut Yasti.

“Komitmen 10 tahun berjuang, dan akhirnya kembali membangun daerah, luar biasa. Srikandi Sulut Yasti Soepredjo,” pungkas Mokodompit.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.