Belum Rekam KTP, Pemkot Mulai “Sirir” Remaja

0
46
foto: ilustrasi

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus melakukan pelayanan bagi masyarakat khususnya remaja usia 17 tahun yang belum merekan E-KTP. Bahkan untuk menargetkan itu, pihak Dukcapil tenjun langsung di Desa/Kelurahan dan Sekolah-sekolah untuk mengidentifikaai warga baik remaja yang belum mengantongi KTP.

Kepala Disdukcapil Virginia Olii melalui Kepala Bidang PIAK Ruslan Malah mengatakan, masih sebanyak 107 remaja yang tercatat belum memiliki E-KTP.

“Ada 107 remaja yang tercatat belum memiliki E KtP. Nah, Kita akan tingkatkan lagi pelayanan sebelum 27 juni mendatang, kami akan lakukan penyisiran lagi khususnya yang berumur 17 tahun,” bebernya, Selasa, (19/06/2018).

Menurutnya, untuk mengoptimalkan itu, pihaknya bakal menyisisr kembali ke 33 Desa/Kelurahan dan sekolah-sekolah di Kotamobagu.

“Sebelumnya kami sudah lakukan penyisiran tersebut, tapi kan pasti setiap hari ada remaja yang baru masuk usia 17 tahun. Maka, untuk memaksimalkan pelayanan, kami kembali turun dilapangan untuk mengoptimalkan data tersebut dengan cara jemput bola,” terangnya

Pihaknyapun sudah berkoordinaai dengan pihak kelurahan/desa serta sekolah-sekolah untuk melakukan pelayanan tersebut. “Kami sudah surati pihak kelurahan desa dan sekolah-sekolah untuk pelayanan tersebut. Targetnya minggu ini kita akan Action,” tandasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.