BEM IAI Kotamobagu Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
58

TNews, Kotamobagu – Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu menggandeng Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado untuk menggelar Pelatihan Jurnalistik, Rabu, (18/12/2019), di Gedung Rektorat Kampus IAI.

“Kegiatan ini kami lakukan guna mempelajari lebih dalam kerja-kerja jurnalistik yang bersesuaian dengan kaedah dan kode etik,” kata Hendratmo Damopolii, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAI Kotamobagu.

Peserta yang hadir merupakan mahasiswa-mahasiswi keterwakilan dari beberapa fakultas dan jurusan. “Dengan begitu, ada semacam filter bagi teman-teman dalam menerima informasi yang sangat cepat dan pesat di era digital ini,” ujarnya.

Terpisah, Supardi Bado, Anggota AJI Manado, mengapresiasi BEM IAI Kotamobagu yang menginisiasi pelatihan jurnalistik ini. “Terima Kasih kepada BEM IAI yang telah menggandeng AJI Manado. Kami memberikan apresiasi karena semua oeserta terlibat aktif sejak materi pertama hingga saat praktek,” singkatnya.

Senada, Ainur Rofiq, salah seorang pemateri mengatakan, kegiatan ini sangat baik karena semua peserta antusias. “Ini nantinya akan menjadi pemahaman baru buat para mahasiswa ini, apalagi mereka merupakan agen kontrol sosial. Mereka harus mampu menela’ah dengan baik, setiap berita yang mereka terima,” jelasnya.

Diketahui, pelatihan ini diikuti puluhan peserta, yang kemudian, menerima materi seputar dunia jurnalistik dari 6 jurnalis di Sulawesi Utara.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.