Berbagai Elemen Masyarakat Kotamobagu Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

0
95

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Sejumlah elemen masyarakat di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan penggalangan dana untuk bantuan korban Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat, (28/09/2018) lalu.

Sejumlah siswa gabungan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kotamobagu, saat menggalang dana untuk korban Gempa Bumi dan Tsunami Poso Donggala, (foto: Neno Karlina/Totabuan.News).

Pantauan TOTABUAN.NEWS, Selasa (02/10/2018), hampir semua simpang jalan yang ada di Kotamobagu, terdapat penggalang dana, yang terdiri dari mahasiswa dan berbagai siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan sejak pagi juga, gabungan Palang Merah Indonesia (PMI), Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), dan IMM pun turut terpantau melakukan hal serupa.

“Iya, ini akan kami kumpulkan untuk kemudian diserahkan kepada korban bencana, lewat lembaga resmi, untuk paling tidak bisa meringankan beban mereka,” ujar, Irfandi Mokodompit, salah seorang siswa yang sedang menggalang dana, kepada TOTABUAN.NEWS.

Tak hanya itu, kepedulian juga terlihat dari upaya Pemerintah Desa/Kulurahan yang ada, untuk menggalang bantuan dana.

“Ini memang kami upayakan, tidak ada pemaksaan, seikhlas dan sedikasihnya saja, tentu ini merupakan duka bersama,” kata Suryono Daun, Lurah Motoboi Kecil.

Menurutnya, penggalangan dana ini akan dilakulan bekerjasama dengan perangkat kelurhan.

“Mungkin lewat pengunguman di Masjid, atau lewat Lingkungan. Mungkin ada masyarakat yang berkenan turut sedikit membantu,”jelas Daun.

Sebelumnya, secara resmi Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, saat memperingati Hari Kesaktian Pancasila, menyampaikan turut berduka atas musibah yang terjadi di Poso dan Donggala, sekaligus memberi bantuan dana.

“Indonesia berduka, semoga saudara kita di Donggala dan Palu diberi kesabaran. Dan korban jiwa mendapat tempat disisiNya. Selain itu, saya juga mengajak kepada segenap masyarakat untuk turut mendoakan agar saudara kita mendapatkan keselamatan,” imbau Walikota.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.