Bertujuan Entaskan Kemiskinan, Baznas Bangun Sinergitas dengan Pemkot Kotamobagu

0
18

TNews, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan SH, menerima kunjungan dari Pimpinan Baznas, Jainudin SP, Rabu (03/06/2020) di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, Baznas Kotamobagu menyerahkan laporan kinerja dan melakukan pemaparan sejumlah rencana program kedepannya, sekaligus juga meminta sejumlah masukan.

“Pemerintah Kota Kotamobagu siap mendukung program-program Baznas baik yang sudah berjalan, maupun program baru yang sementara disiapkan.

Yang paling menarik dan saya apresiasi adalah program pemberdayaan, antara lain program pembibitan ternak unggas dan kambing yg akan Baznas kembangkan, itu sangat baik untuk dilaksanakan,” ungkap Nayodo.

Sementara itu, Ketua Baznas Kotamobagu Jainudin SP mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkot yang telah banyak menyokong kinerja dan program Baznas selama ini.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan pemkot selama ini, dan itu yang memicu semangat kami para pengurus dan pimpinan guna terus memaksimalkan upaya sosialisasi dan pengumpulan ZIS di kota ini.

Walaupun untuk tahun ini kami belum menerima bantuan dana hibah yang sudah dianggarkan oleh pemkot, namun dukungan dari sisi moril tetap kami rasakan, dan cukup memberikan kami energi untuk terus bekerja semaksimal mungkin, mengumpulkan ZIS,dan memberdayakannya untuk kemakmuran warga Kotamobagu,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah program unggulan dalam mendukung upaya pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan.

“Hal itu juga sejalan dengan program pemerintah Sulut yang tengah giat-giatnya menggalakkan program OD-SK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan), diantaranya melalui program yang disiapkan Baznas Kotamobagu dengan istilah TB-NK (Tebar Bibit Nampakkan Kesejahteraan) berupa pemberian bibit ternak kepada para mustahiknya, guna kemandirian,” terangnya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.