Biaya Pendidikan 5.519 Anak Ditanggung Pemkot

0
25
Pemkot Terbaik se-Sulut, Soal Perencanaan
Tatong Bara
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menyiapkan anggaran sebesar Rp7,9 miliar untuk pembiayaan 5.519 anak kurang mampu yang masuk dalam program anak asuh pemda. Anggaran tersebut dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.
Menurut Walikota, Tatong Bara, pelaksanaan program anak asuh pemda dimaksudkan untuk menjamin pendidikan bagi anak-anak di Kotamobagu yang masuk kategori kurang mampu, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga S1.
“Untuk SD mendapat bantuan satu juta, SMP satu juta lima ratus, SMA satu juta tujuh ratus dan S1 tujuh juta. Untuk S2 akan kita alokasikan di APBD Perubahan,” kata Tatong.
Lanjut Tatong, dirinya berkomitmen memajukan dunia pendidikan di Kota Kotamobagu. Meningkatkan rata-rata tingkat pendidikan masyarakat dari SMP menjadi SMA adalah targetnya sebelum berakhir masa jabatan pada 2018 mendatang. “Sejak dilantik menjadi walikota, komitmen saya adalah memajukan dunia pendidikan. Kita beri rangsangan di sektor pendidikan melalui beasiswa,” ujar Tatong.
Siswa-siswi ataupun mahasiswa-mahasiswi yang masuk dalam program anak asuh pemda adalah usulan dari tiap desa dan kelurahan. “Bantuan diberikan dalam bentuk barang atau perlengkapan sekolah,” tambah Tatong.
Peliput : RMM 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.