Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Kotamobagu Masuk Hari Kedua

0
67
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu menggelar Bimtek Tahap II Penyusunan Masterplan Smart City, Selasa (01/08/2023) di Aula Diskominfo. (Foto: Nindy)

TNews, KOTAMOBAGU – Bimtek penyusunan masterplan Smart City tahap II yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), masuk hari kedua, Selasa (01/08/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dimulai tanggal 31 Juli hingga 1 Agustus, di aula pertemuan Diskominfo.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii. mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan ini serta bimtek ini merupakan bagian dari empat tahap penyusunan Masterplan Smart City untuk perencanaan lima tahun ke depan.

“Terkait smart city sudah dicanangkan Wali Kota sejak kominfo membangun data center, akan tetapi pada saat dicanangkan memang belum ada dokumen yang mana menjadi rujukan, itu baru ada master plan TIK dan dokumen perencanaan masih menggunakan RPJMd,”ujarnya.

Lanjut ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah strategis untuk menuju smart city Kotamobagu.

“Dengan adanya bimtek kedua ini sudah bicara tentang perumusan visi dan misi smart city kotamobagu, penetapan rencana aksi, dan penetapan peta jalan smart city kota kotamobagu,”pungkasnya.

Diketahui kegiatan ini diikuti seluruh peserta bimtek yakni perwakilan OPD, Desa/Kelurahan, dan komunitas-komunitas, hadir pemateri tenaga ahli dua orang, kementrian satu orang.***

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.