BKPP Seleksi 78 Pejabat Eselon III

0
21
BKPP Seleksi 78 Pejabat Eselon III

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, sejak Selasa (21/03/2017) hingga hari ini (Kemarin, red), menyeleksi lima dari 78 pejabat eselon III yang nantinya mengikuti Pendidikan dan Pelatian Kepemimpinan (Diklat PIM) III.

Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III yang mengikuti seleksi tersebut, masing-masing menduduki jabatan Kepala Bagian (Kabag), Sekretaris Dinas/Badan, dan Kepala Bidang (Kabid) dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dites dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), di ruang CAT BKPP.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi, Kendy Pinontoa mengatakan kegiatan ini selesai hari ini setiap peserta akan diuji karakteristik pribadi, intelejensia umum dan wawasan kebangsaan. “Setelah tes akan dilakukan perankingan untuk menentukan lima peserta terbaik yang akan mengikuti Diklat PIM III. Ini penting bagi setiap pejabat, karena untuk penjenjangan karier, sehingga semua yang menduduki jabatan baik eselon II, III dan IV wajib ikut,” ujarnya.

Dijelaskan, sebanyak 40 dari 102 pejabat yang menduduki jabatan eselon III telah mengikuti Diklat PIM III. Sedangkan sisanya akan dilaksanakan secara bertahap di tahun-tahun yang akan datang. “Kita upayakan di APBD Perubahan. Tapi kalau tidak memungkinkan akan dilaksanakan tahun depan,” tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.