BPBD Kotamobagu Buka Pos Aduan Bencana Alam

0
16
Kepala BPBD Kotamobagu Alfian Hasan

TNews, KOTAMOBAGU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu menyiapkan Pos aduan bencana di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu.

Menurut Alfian Hasan selaku Kepala BPBD Kotamobagu, penyiapan Posko tersebut sehubungan terbitnya rilis resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Utara, tentang meningkatnya intensitas hujan di wilayah Sulut dan diperkirakan berpotensi terjadinya bencana alam.

“Bagi masyarakat jika ada aduan terkait bencana alam bisa langsung ke posko aduan yang kami bentuk di desa maupun kelurahan. Di situ ada nomor kontak yang kami buat untuk saling koordinasi apabila terjadi bencana alam,” ungkap Alfian, Rabu 11 Januari 2023.

Selain itu, ia pun mengimbau masyarakat Kota Kotamobagu untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di tengah cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

“Bagi yang bermukim di dekat bantaran sungai, serta perbukitan harus waspada mengingat intensitas hujan masih akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan,” imbaunya.

“Untuk mencegah banjir, kami ingatkan kembali agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di selokan dan sungai karena hal itu berpotensi mengakibatkan banjir,” sambung Alfian. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.