BPKD Kotamobagu Persiapkan Verifikasi Tahap Dua Program Anak Asuh

0
17
BPKD Kotamobagu Persiapkan Verifikasi Tahap Dua Program Anak Asuh

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Saat ini telah diterima Program anak asuh yang sudah resmi diluncurkan pada Senin (4/9/2017) lalu. Sedikitnya 2.765 siswa mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga mahasiswa yang tersebar di 33 kelurahan desa di Empat kecamatan di Kotamobagu.

Menurut Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, sambil menunggu penyelesaian penyaluran tahap I, mereka mulai mempersiapkan untuk melakukan verifikasi tahap dua. Rencananya, tim akan turun ke masyarakat sekitar November nanti.

“Iya tim akan kembali turun untuk memverifikasi para calon penerima untuk dimasukkan dalam APBD 2018,” kata Guntur Niu salah satu tim penanggung jawab program anak asuh Kotamobagu (10/09/2017) siang tadi.

Guntur mengatakan, penerima harus berasal dari keluarga tak mampu. “Seluruh warga tak mampu akan diakomodir. Meski dalam satu keluarga ada 3-4 anak yang masih sekolah dan membutuhkan bantuan, atas perintah Walikota akan masukkan ke dalam daftar penerima,” jelasnya.

Guntur mengakui ada beberapa desa/kelurahan yang hanya memasukkan satu penerima dalam satu keluarga. Namun lanjutnya, untuk tahun depan berapapun  jumlahnya, jika memang butuh untuk disatuni akan dimasukkan dalam daftar penerima program anak asuh.

Ia berharap kepada masyarakat untuk bersabar, karena tim akan kembali memferivikasi tahap II.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.